Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Usaha + Do'a = Sukses

Besok senin sudah mulai tes semester 6, itu artinya segala pikiran, perasaan, harapan, dan cita-cita semua tercurahkan pada hal tersebut. Selain memperkaya akan pengetahuan, tentang pelajaran yang akan dites, pengulangan materi agar bisa dipahami bukan saja dihafal, itu perlu !
Sejalan dengan hal ini, do'a juga memberi kekuatan besar untuk kita, tatkala kita membutuhkan kecerdasan, kecermatan, kejernihan pikiran agar pada saat mengerjakan tes kita bisa diberi kelancaran. Walaupun pada hakikatnya, do'a dan usaha kita harus dilakukan setiap hari dan tidak hanya pada saat kita akan ada ulangan, ujian atau lain sebagainya, namun usaha yang lebih tentunya akan memberi hal dan manfaat lebih untuk kita.

Dan berhubungan degan usaha maka Man Jadda Wa Jada, adalah sebuah pepatah yang tepat, Man Jadda Wa Jada sebuah ungkapan yang mulai sering terdengar dalam kehidupan kita. "Sepenggal Mantra Sakti" yang memiliki makna yang kuat dan mampu memberikan semangat dalam kehidupan kita. “Siapa yang bersungguh-sungguh, akan berhasil”, begitulah arti ungkapan Arab ini. Man Jadda Wa Jada ini memanglah bukan hadits, tetapi sangatlah sesuai dan selaras dengan sunnatullah. Sebuah ketetapan yang mengisyaratkan manusia bahwa Allah tidak akan merubah nasib suatu kaum selama kaum tersebut tidak berusaha merubahnya sendiri.

Man Jadda Wa Jada, Siapa yang bersungguh-sungguh, dia akan berhasil…
Dan yakinlah bahwa Allah SWT selalu bersama kita tatkala kita dalam kesusahan, hanya kepada-Nya lah meminta pertolonngan,
Semoga tes diberi kemudahan, kelancaran, dan hasil yang memuaskan, Amin..

Dan sekarang, waktunya belajar.....

Posting Komentar untuk "Usaha + Do'a = Sukses"